Terima Kasih Chris John

tips pasutri

tips pasutri

Tulisan ini sepenuhnya saya dedikasikan untuk saudara Chris John yang mampu mengharumkan nama bangsa ini ditengah keamburadulan di segala bidang.

Lelaki yang lahir dengan nama kecil Yohannes Christian John ini mampu membius jutaan penonton televisi di Indonesia dengan aksi briliannya ketika menghempaskan Roinet Caballero dari Panama pada ronde kedelapan dengan kemenangan TKO. Dengan kemenangan ini, Chris John mampu mempertahankan gelar juara kelas bulu versi badan tinju dunia WBA sebanyak 9 kali. Prestasi ini tentu sangat membanggakan ditengah miskinnya prestasi olah raga Indonesia.

Dimulai dengan kemenangan atas Osamu Sato pada tahun 2004, selanjutnya berturut turut Chris John menundukan Jose Cheo Rojas, Derrick Gainer, Tommy Browne, Juan Manuel Marquez, Renan Acosta, Jose Cheo Rojas, Zaiki Takemoto, dan terakhir Roinet Caballero tadi malam. Deretan kemenangan ini tentu bukan prestasi sembarangan. Hal ini sudah bisa membuktikan siapa sebenarnya Chris John.

Petinju yang lahir di Jakarta 14 September 1979 anak pasangan Johan Tjahjadi (alias Tjia Foek Sem) dan Maria Warsini ini, mampu membuka mata dunia bahwa Bangsa ini belum menyerah. Indonesia masih memiliki anak bangsa yang mampu berprestasi di pentas dunia. Bangsa ini tidak hanya bisa berbicara karena terorisnya, budak a.k.a pembantunya, korupsinya, penindasan ham-nya, tetapi juga dalam bidang olah raga.

Olah raga tinju sebenarnya bukan ‘milik’ Indonesia, di Asia Tenggara kita masih kalah jauh dengan Thailand dan Filipina. Kekalahan ini bisa kita lihat di ajang SEA Games kemarin. Thailand hampir menyapu bersih semua medali emas yang dipertandingkan di cabang tinju. Namun suasana berbeda bisa kita lihat di tinju profesional. Sudah beberapa kali bangsa ini melahirkan petinju – petinju juara dunia. Mulai dari era Ellyas Pical sampai dengan Chris John saat ini.

Semoga prestasi Chris John ini mampu melecut para pemuda penerus bangsa ini agar lebih berprestasi di bidang yang mereka geluti. Tidak hanya bidang olah raga, di bidang pendidikan, pekerjaan dan lain lain kita bisa berprestasi. Buah dari prestasi itu pasti kita bisa nikmati baik untuk diri sendiri maupun untuk bangsa ini.

Terima kasih Chris John.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.