Milan – Juventus Berbagi Angka 0 – 0

motorqq
win228

Stadion Giuseppe Meazza di kota Milan tidak lagi menjadi tempat yang angker bagi tim tamu, khususnya yang melawat kesana untuk menghadapi AC Milan. Mereka selalui bisa membawa pulang poin setelah bertanding di stadion tersebut.Terakhir Juventus memperpanjang mitos tidak pernah menang Milan di kandang sendiri. Bermain di depan ribuan pendukung sendiri seakan menjadi beban bagi Milan sehingga kesebelasan kebangaan kota Milan ini gagal memanfaatkan keuntungan tersebut. Dua kali kalah dan lima kali seri merupakan sebuah rekor yang buruk untuk Milan bila bermain di kandang.

Menghadapi Juventus tadi pagi, Milan menurunkan seluruh punggawa terbaiknya, namun tidak satupun dari mereka mampu menggoyang jala Juventus yang dikawal oleh Buffon. Malah berkali kali tim tamu dari kota Turin, Juventus, berhasil melakukan serangan balik yang membahayakan gawang Dida. Kerjasama apik kedua bomber Juventus, David Trezeguet dan Iaquinta, mampu merepotkan lini pertahanan Milan yang dikawal oleh Nesta. Alhasil sampai dengan 45 menit babak pertama berakhir, tidak satupun gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Carlo Anceloti pelatih Milan memasukan Inzaghi dan Maldini untuk menggantikan Gilardino dan Serginho. Penggantian ini membuat permainan Milan lebih berkembang. Berkali kali Buffon melakukan penyelamatan yang hebat untuk menahan tendangan dari Inzaghi yang sangat terukur. Melihat hal ini, Claudio Ranieri sang pelatih Juventus memasukan Del Piero menggantikan Iaquinta untuk menambah daya dobrak Juventus. Sayangnya pergantian pemain di kedua kesebelasan ini tidak mampu menambah satu gol pun sehingga kedua tim tetap membagi angka sama 0-0 sampai dengan wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Memuat...

Keberhasilan menahan imbang Milan dikandangnya ini merupakan pengulangan dari pertemuan mereka yang terakhir di Seri A 2 tahun yang lalu sebelum Juventus dipaksa degradasi ke seri B. Sedangkan bagi Milan, hasil imbang ini sangat menyulitkan mereka untuk bersaing merebut Scudetto musim ini. Bila tidak ada perubahan berarti, bukan tidak mungkin Milan akan mengibarkan bendera putih dalam usaha mengejar kampium seri A musim 2007-2008.

Data dan Fakta

AC Milan [0 – 0] Juventus

Kartu kuning : N. Legrottaglie, G. Chiellini, J. Zebina

Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Nicola Legrottaglie, Christian Molinaro, Jonathan Zebina, Pavel Nedved, Antonio Nocerino, Hasan Salihamidzic, Cristiano Zanetti, Vincenzo Iaquinta, David Trezeguet

AC Milan: Nelson Dida, Kakha Kaladze, Alessandro Nesta, Massimo Oddo, Massimo Ambrosini, Gennaro Gattuso, Kaka, Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, Sergio Serginho, Alberto Gilardino

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *