‘Pesta Blogger’-nya B(e)logger Bali

tips pasutri

tips pasutri

Hari minggu tanggal 11 Nopember 2007, komunitas blogger Bali mengadakan perhelatan akbar yaitu kopi darat a.k.a. kopdar para blogger seantero Bali. Hujan dan angin puting beliung yang melanda Bali pada pagi harinya tidak menyurutkan minat para blogger Bali untuk menghadiri acara tersebut, hal ini terbukti dari besarnya jumlah peserta yang hadir pada kopdar kali ini bila dibandingkan dengan kopdar yang pernah diadakan sebelumnya. Menurut absensi yang diedarkan panitia, tercatat 33 blogger yang hadir.

Desa Dusun, sebuah rumah makan unik yang terletak di pinggir sungai Ayung dipilih sebagai tempat acara. Suasana rumah makan yang asri dan indah cukup ideal sebagai tempat temu kangen para blogger yang selama ini hanya saling kenal melalui tulisan-tulisan di blog atau dunia maya. Jaraknya dari pusat kota pun tidak terlalu jauh, kira-kira 15 menit perjalanan dari pusat kota Denpasar. Dan yang paling penting dari semua itu adalah, Mbak Nungki selaku pemilik Desa Dusun, mengikhlaskan salah satu pojok ruangan Desa Dusun untuk digunakan sebagai ajang kopdar secara cuma cuma, dan masih ditambah dengan kudapan dan minuman gratis.

Acara yang pada awalnya penuh rasa canggung karena sebagian besar blogger belum begitu saling kenal secara langsung, berubah menjadi setengah serius ketika Anton Muhajir selaku promotor kopdar membuka acara dan melempar agenda yang harus dibahas pada kopdar kali ini. Diskusi yang serius tapi santai pun mengalir bak aliran sungai Ayung yang berada tepat dibawah tempat kopdar. Para peserta silih berganti mengeluarkan opini, ide, jalan pikiran, isi hati untuk kebangkitan blogger Bali dalam membangun sebuah komunitas.

Akhirnya tepat pukul 17.00 waktu Bali, hasil diskusi disimpulkan yang antara lain isinya mengenai penetapan nama komunitas, web, dan agenda tambahan yang akan dilakukan beberapa hari kedepan. Sebenarnya masih banyak masalah yang mengganjal dan perlu pembicaraan lebih lanjut, namun berhubung oleh karena keterbatasan waktu maka para peserta sepakat untuk menunda dahulu dan akan membicarakan lagi lewat media mailing list atau kopdar selanjutnya.

Agak terlambat memang, apa yang dilakukan oleh teman-teman blogger Bali dalam mengungkapkan jati diri. Walaupun demikian, akan jauh lebih baik terlambat sedikit daripada tidak sama sekali, apalagi potensi yang dimiliki oleh blogger Bali tidak kalah dengan blogger daerah lain yang lebih dahulu menunjukan taringnya. Ketertinggalan ini mudah-mudahan makin memacu blogger Bali untuk lebih serius membangun komunitas sehingga bisa mengejar komunitas blogger lain di jagat blogosphere Indonesia dan mulai bisa diperhitungkan.

Ayo…Kita pasti BISA!!!

Foto lain bisa dilihat disini dan disini

Daftar Hadir saat Kopdar :

1. Anton
2. imcw
3. Ebo
4. Kadek Suardana
5. Gde Agus Suryadinata
6. Yos Kebe
7. Anthok
8. Didi
9. Natalie
10. Viar
11. Irfan Affandi
12. Yudiar
13. Ojie Ismail
14. Dental
15. Luh De Suriyani
16. Dian Aryanti
17. Dewi
18. Prima
19. Kecek
20. Wira
21. Ivan
22. Danny
23. Sukandia (Lolak)
24. Suarjana
25. Andy
26. Purnama Yasa
27. Adi Setiawan
28. Wasti
29. Didik
30. Yanuar
31. Sakti Soediro
32. Bani
33. Saylow

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.