PageRank Blogdokter Naik

Setelah menunggu kurang lebih 3 bulan sejak blog dengan domain blogdokter.net berdiri, akhirnya Google mau bermurah hati dengan menaikan PageRank (PR) blog ini menjadi 4. Menurut data yang saya himpun dari beberapa blog, kenaikan ini tidak terlepas dari kebijakan Google yang melakukan pembaruan (Update) terhadap kriteria rangking PR. Konsekuensi dari kebijakan ini pun sudah mulai terasa, antara lain ada beberapa blog yang selama ini mempunyai PR yang tinggi, tiba tiba PR-nya anjlok ke papan bawah. Sementara itu, beberapa blog yang lain yang mempunyai PR 0 lansung melesat ke PR yang diatasnya, seperti yang dialami blog ini.

Sebenarnya saya pribadi tidak begitu peduli dengan apa yang dinamakan PR ini, sebab menurut pendapat saya, PR tidak akan mampu membuat blog ini terhambat untuk dikenal di alam blogosphere. Toh, mesin pencari tidak hanya Google (Sementara ini, Google menempati posisi ketiga dalam hal membawa pengunjungnya ke blog ini), masih ada Yahoo, Windows Live, MSN dan lain lain. Memang sih, menurut para pakar web, PR diperhitungkan pemasang iklan untuk beriklan di suatu situs, tetapi di blog ini, saya tidak begitu inten untuk menaruh iklan. Iklan di blog ini cuma dua yaitu Text Link Ads dan Virtualvending.

Pada mulanya memang saya sempat tergoda untuk memiliki PR yang tinggi. Berbagai usaha sudah saya coba. Berpuluh-puluh blog tentang tips dan trik menaikan PR sudah saya baca, namun PR blog ini tetap berada di angka 0, sampai akhirnya muncul pikiran “Wadehel dengan PR”.

Memuat...

Apa pengaruhnya kenaikan PR ini dengan blog dokter? Tetap tidak akan ada yang berubah, blog ini akan tetap berisi tulisan-tulisan pribadi saya tentang kesehatan dan teknologi informasi, iklan tetap 2 biji, traffik tetap saya pertahankan diangka 300-400an/bulan menurut statistiknya WordPress (statistik paling pelit). Blog ini tetap akan hadir apa adanya. Bila kebetulan saya mempunyai waktu luang yang banyak maka saya akan menulis, bila waktu luangnya sempit, saya cuma akan menjawab komentar, sedangkan bila waktu luangnya tidak ada maka saya hanya akan meng-approve komentar dan melihat statistik.

Akhirnya, tanpa memperdulikan PR, mudah-mudahan tulisan-tulisan sampah di blog ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua.

Nih buat jajan