Tetap Bugar Saat Liburan

tips pasutri

tips pasutri

Setiap orang kantoran yang kesehariannya sibuk dengan pekerjaan tentu akan senang sekali bila diberi kesempatan untuk berlibur dalam waktu yang lebih lama. Dengan libur yang lebih panjang, mereka bisa mengunjungi tempat tempat wisata yang agak jauh dari tempat tinggalnya dan bisa menikmati liburan dengan santai jauh dari gangguan pekerjaan.

Selama liburan, selain bebas dari pekerjaan, kita juga akan bebas dari olah raga rutin yang biasa kita lakukan. Yang lebih parah lagi, kita juga akan tiba tiba lupa kalau saat ini sedang menjalani diet tertentu begitu melihat makanan yang mengundang selera di rumah makan favorit tempat kta berlibur. Apa yang akan terjadi? Pulang dari liburan berat badan akan naik dengan drastis dan kita menjadi tidak fit lagi saat kembali masuk kerja.

Berikut tips yang membantu anda mempertahankan kebugaran selama liburan :

1. Bawa perlengkapan olah raga anda.
Ingat selalu untuk membawa peralatan olah raga yang biasa anda lakukan di rumah. Baik itu berupa barber kecil atau sepatu olah raga, sehingga selama liburan anda masih bisa melakukan latihan ringan untuk menjaga kebugaran tubuh anda. Tanamkan dalam diri anda, mana yang lebih baik, menambah beban barang bawaan atau menambah beban tubuh anda.

2. Pelajari Daerah Tujuan Anda.
Pelajari dengan seksama daerah tujuan yang anda pilih untuk menghabiskan liburan. Sesuaikanlah olah raga yang biasa anda lakukan dengan tempat tersebut. Bila anda suka erobik, cari tempat untuk melakukan erobik yang paling bagus. Atau bila anda suka senam, carilah kira kira dimana tempat senam di daerah itu. Terkadang anda harus membiasakan diri dengan lokasi baru tersebut, namun jangan anggap itu sebagai beban, jalanilah dengan santai sesuai dengan keinginan anda.

3. Pilih Makanan Yang Sehat.
Tanamkan pada diri anda untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat selama liburan. Hindari godaan makanan yang jelek dengan menjauhi tempat tempat jajanan/rumah makan yang anda rasa menyajikan makanan yang tidak sesuai dengan diet anda. Ingat anda liburan bukan untuk mengisi perut tetapi untuk menenangkan pikiran.

4. Ajaklah Seseorang
Ajaklah seseorang untuk mengikuti kegiatan yang anda lakukan. Anda bisa mengajak teman, keluarga, atau siapa saja yang kebetulan anda ajak liburan. Hal ini bisa membantu anda menikmati latihan yang sedang anda lakukan dan menghindari teman untuk menggoda anda melakukan hal hal yang lain.

5. Lihat Pemandangan
Usahakan anda mencari tempat liburan yang berbeda dari tempat keseharian anda sehingga anda bisa menikmati pemandangan yang berbeda dari yang biasa anda nikmati. Hal ini akan membantu anda terutama mencegah kebosanan dalam melakukan latihan selama liburan. Latihan sambil melihat pemandangan yang indah tentu berbeda rasanya dengan latihan rutin di rumah.

6. Santai sedikit
Ingat juga kalau saat ini anda sedang liburan sehingga jangan lupakan waktu untuk bersantai. Dengan bersantai juga akan bisa menjaga kondisi tubuh anda terutama keadaan psikis anda.

Demikian tips dari saya yang dirangkum dari beberapa sumber, semoga bermanfaat.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.