Sekedar Curhat

tips pasutri

tips pasutri

Berhubung anak sudah terlelap, semua email milis sudah terjawab, serta sudah menebar pesona ups! komentar kemana mana, iseng saya membuka buka arsip blog saya yang tercinta ini. Sambil sedikit mengerutkan dahi, saya merasa heran aja, koq ya tulisan yang saya buat di blog ini semakin serius dan berat ya? Berbeda banget sama tulisan saya pada bulan pertama saya mengenal blog , semua begitu apa adanya dan asal.

Mungkin saat itu blog saya anggap sekedar catatan harian yang bisa diisi seenaknya, toh yang baca saya sendiri. Bahkan dari bulan Desember 2005 sampai Januari 2007 blog ini yang masih menggunakan server wordpress.com saya biarkan terbengkalai. Sampai akhirnya karena panggilan seorang teman, saya mulai aktif lagi ngeblog mulai bulan Februari 2007. Alangkah terkejutnya saya saat itu karena dunia blog sudah sangat berubah dan sangat sangat ngetop.

Mulai saat itu saya mulai rajin nulis, baik berasal dari buah pikiran sendiri maupun rangkuman dari beberapa data yang saya dapat dari buku maupun internet. Tulisan itu pun saya rasakan semakin hari semakin serius dan berat yang saya sendiri tidak menyadarinya sampai keisengan malam ini. Apakah ini menandakan bahwa pengetahuan saya tentang dunia tulis menulis sudah bertambah dengan seringnya saya bergaul dengan rekan rekan bloger yang bertebaran di dunia blogosfer?

Dengan begitu ada benarnya juga kalau ada yang berpendapat bahwa blog merupakan sebuah diary karena memang dengan blog kita bisa melakukan flashback terhadap diri kita sendiri dari bulan ke bulan di masa lampau. Blog bisa merupakan sebuah alur cerita perubahan kepribadian yang terjadi pada diri penulisnya yang ditandai dengan perubahan perubahan yang bisa diamati dari tulisannya dari bulan ke bulan. Tentu pengamatan ini hanya bisa dilakukan bila arsip blog udah ada beberapa bulan sampai tahun.

Adakah yang berkenan untuk mengadakan penelitian tentang ini?

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.