WordPress C+P = ????

tips pasutri

tips pasutri

Mungkin diantara teman teman blogger yang berkunjung ke blog saya ini merasa heran, mengapa penampakan blog saya alias tema-nya berubah ubah. Terus terang bukan maksud saya berbuat yang aneh aneh, dan bukan maksud saya untuk berbuat macam macam, namun karena saya masih awam dan baru banget dalam masalah instalasi cms wordpress di hostingan berbayar makanya hal itu bisa terjadi.

Berhubung seri wordpress yang saya pakai adalah wordpress keluaran terbaru, konsekuensinya banyak plugin dan tema yang belum menunjang. Memang ada beberapa tema yang sudah mendukung wordpress 2.2 yang mewajibkan sebuah tema widget ready, namun perkejaan memilih tema tidak selesai sampai disitu. Ada beberapa tema yang saya coba tampak bagus saat saya buka dengan Opera 9.21, eh begitu dibuka dengan Internet Explorer tampilannya kacau balau. Entah bagaimana tampilannya di Firefox, yang penting tampilan di browser sejuta umat Internet Explorer bagus, saya rasa tidak menjadi masalah. Bukan maksud saya merendahkan mereka yang memakai firefox, hal itu semata mata karena di komputer saya tidak terinstall browser firefox. Akhirnya setelah mencoba puluhan tema, pilihan saya jatuh kepada tema mandigo , mudah mudahan tema yang cukup interaktif ini tidak terlalu merepotkan.

Disamping pemilihan tema, saya juga disibukan dalam memilih plugin yang pas dan sesuai kebutuhan. Tidak seperti memasang tema yang tinggal taruh dan aktif, pada pemasangan plugin tertentu ada yang mewajibkan menambahkan tag tag tertentu di template tema. Gila, bisa dibayangkan, saya yang awam banget tag php, kudu membaca tag tag tersebut satu persatu lalu menyisipkan tag plugin agar berfungsi. Untung ada beberapa teman yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu membantu kesulitan saya ini sehingga kepala tidak tambah bingung. Thanks alot guys…;)

Karena keasyikan membangun blog ini, email milis di inbox tertimbung ratusan biji, email japrian teman tidak dibalas balas, tidak ada kesempatan untuk menulis di blog dll. Tapi sudahlah tiada guna berkeluh kesah, Tetap Semangat!!!!

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.