WordPress 2.2 Javascript Ready

tips pasutri

tips pasutri

Iseng iseng tadi pagi memasukan script Adbrite (salah satu penyedia layanan iklan komisi di dunia maya) di widgets-nya wordpress yang kalau nggak salah menggunakan bahasa javascript. Ternyata, Bingo!, langsung nongol di halaman depan. Wah, kebetulan nih, sebab salah satu kelemahan yang saya rasakan saat masih menggunakan wordpress.com adalah tidak diijinkannya menggunakan javascript di sidebar widget. Jadi kita sebagai blogger yang iseng iseng ingin nambah uang saku dari adsense akan kesulitan memasukan kode adsense yang berupa javascript.

Memang sih salah satu alasan mengapa si matt mengharamkan wordpress.com disusupi oleh javascript karena script ini rawan dimanfaatkan oleh tangan tangan jahil untuk mencari kelemahan dari user awam, sehingga komputer korban akan dengan mudah ‘dirasuki’ oleh ‘cacing – cacing’ jahat yang siap menerkam kapan saja. Lalu, mengapa di wordpress versi install diperbolehkan? Apakah itu artinya si Matt mau berkata ‘resiko ditanggung penumpang’?

Tapi apapun itu, ibarat pisau, dia bisa dipake untuk memasak di dapur dan membunuh orang, artinya semua terggantung dari kita sebagai pengguna, mau dipake untuk apa script itu.

Untuk adsense, sebenarnya ada juga plugin yang disediakan oleh sukarelawan wordpress yang berfungsi mengelola account di adsense, tapi dengan diijinkan menggunakan javascript langsung di widgets-nya wordpress tentu plugin semacam ini tidak dibutuhkan lagi. Jadi, khan bisa menghemat space hosting.

fiforlif kolesterol

loading...

loading...

Terima kasih telah membaca tulisan diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan blog ini dengan klik tombol di bawah ini:

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.