Selamat Datang

Selamat Datang di rumah baru saya. Rumah mungil yang berisi curahan hati dan goresan tangan serta pemikiran saya tentang kesehatan dan teknologi informasi. Rumah yang isinya mungkin tidak berguna bagi orang lain atau mungkin bisa memberi faedah kepada orang lainnya lagi. Untuk semuanya saya ucapkan terima kasih.

Sebenarnya proses pindah rumah ini sudah saya pikirkan sejak 3 bulan yang lalu. Beberapa rekan blogger yang saya kenal juga sudah memakai rumah kontrakan sendiri seperti Mbak Fany, Mbak Venus, Kang Kombor dll. Apalagi ditambah kasus kasus yang menimpa WP.com beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut makin menguatkan hati saya untuk pindah rumah. Cuma karena beberapa kendala maka pelaksanaannya baru bisa saya lakukan minggu ini.

Seperti halnya pindah rumah di dunia nyata, pindah rumah di dunia blog juga memberikan pekerjaan tambahan bagi saya. Saya harus kembali mendaftar ulang keberadaan blog saya di beberapa situs pengumpul blog. Installing wordpress 2.2 yang menghabiskan waktu berjam jam hanya untuk mendapatkan hasil yang pas, berikut menginstall plugin tambahan yang fungsional dan theme yang menarik.

Memuat...

Saya masih menggunakan engine wordpress hanya karena masalah kemudahan saja. Dalam perjalanan pembuatan rumah baru, saya sempat mencoba menggunakan Drupal, B2evolution, Mambo, Xoops, PHP Nuke, namun saya seakan menemukan kesulitan dalam mengerjakan settingannya, mungkin karena saya sudah terbiasa dengan suasana wordpress.

Akan tetapi, walau menggunakan engine yang sama dengan wp.com, saya menemukan keanehan yaitu saya tidak bisa menambahkan kolom komentar di halaman baru selain halaman utama. Jadi untuk sementara konsultasi gratis saya pending dulu karena kendala ini. Bagi teman teman yang tahu bagaimana cara mengatasi kendala ini, saya mohon masukannya.

Blogdokter saya pilih sebagai nama agar lebih mudah dikenal oleh search engine dan saya ingin lebih serius di dunia blog. Betul saja, belum saya kenalkan blog ini kemana mana, begitu ngetik kata ‘blogdokter’ di google, udah masuk urutan 1…;)

Oke deh, sekian dulu perkenalannya, mohon masukan….

Nih buat jajan