Penulis

Saya bukanlah siapa siapa, saya hanya seorang anak manusia yang bekerja sebagai dokter di sebuah rumah sakit pemerintah di Kota Atambua Nusa Tenggara Timur. Saat ini saya hidup bersama dengan seorang istri dan dua orang anak yang sangat saya cintai.

Saya terlahir tanggal 29 juli 1976 di Kota Denpasar ibukotanya Propinsi Bali. Sebagai anak tertua dari 3 bersaudara, saya mempunyai tanggung jawab untuk membimbing kedua adik saya walau terkadang saya sendiri susah untuk membimbing diri sendiri.

Saat ini saya tinggal di sebuah rumah mungil di Asrama Rumah Sakit Tentara Pembantu Atambua.

Curiculum Vitae

Mengenal sekolah pertama kali di bangku Taman Kanak Kanak Kumara Shanti pada tahun 1981 di Sanur. Selanjutnya setelah tamat tahun 1983 melanjutkan pendidikan di SDN 4 Sanur yang letaknya beberapa meter dari rumah. Pada tahun 1989 saya melanjutkan pendidikan sekolah lanjutan pertama di SMPN 9 Denpasar dan selesai pada tahun 1992. Setamat SMP, saya melanjutkan pendidikan di SMAN 2 Denpasar selama tiga tahun sampai tahun 1995. Pada tahun yang sama saya melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi yaitu Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui jalur PMDK sampai kelar pada 10 Desember 2001.

Work Vitae

Pertama kali merasakan dunia kerja pada bulan Desember tahun 2001 sesaat sebelum menamatkan pendidikan di FK UNUD. Pilihan pertama jatuh ke RSU. Sari Dharma Jl. Pulau Seram 1 Denpasar atas ajakan teman. Beberapa bulan kemudian tepatnya pada bulan Februari 2002, saya kembali menerima ajakan teman untuk bekerja di RSU. Bhakti Rahayu Denpasar tanpa melepas pekerjaan saya di RSU. Sari Dharma. Bekerja pada dua rumah sakit yang berbeda saya jalani selama kurang lebih 3 tahun, sebelum akhirnya saya memutuskan untuk bekerja secara penuh di RSU. Sari Dharma dengan pertimbangan beban kerja yang semakin berat dan menuntut fisik yang bagus. Pada bulan Juni 2008 saya memutuskan untuk berhenti di RSU. Sari Dharma dan bekerja di RSU. Graha Asih Kuta sampai sekarang, atas ajakan teman pula. Selama menjalani pekerjaan di rumah sakit, saya juga sempat bekerja sambilan di beberapa klinik untuk sekedar mengisi waktu luang. Mulai tanggal 01 Desember 2008 saya mulai mengabdikan diri ke negara dengan menjadi PNS di lingkungan Departemen Pertahanan dalam hal ini menjadi dokter di lingkungan Kodam IX/Udayana. Mulai tanggal 20 Agustus 2009 saya resmi menjadi dokter di Rumah Sakit Tentara Pembantu Atambua, Gerbades, Atambua, NTT. Dan mulai tanggal 22 April 2013 saya mengakhiri dinas di Rumah Sakit Tentara Bantuan Atambua dan memulai dinas sementara di Rindam IX/Udayana di Kediri Tabanan, Bali, sebagai dokter Rindam.

Computer Vitae

Pertama kali memiliki komputer pada tahun 1999 berupa hibah dari bibi tercinta. Spesifikasi komputer saya waktu itu adalah Intel Celeron 333 Mhz, I Will BD 100, RAM 32 MB Visipro, Harddisk Quantum 3,2 GB. Walau speknya rendah untuk saat ini, tapi harganya sangat mahal waktu itu. Komputer itu saya tebus 6,9 juta, sama dengan harga laptop saya saat ini. Pada tahun 2002, komputer tersebut saya hibahkan ke adik, dan saya selanjutnya menggunakan komputer Intel Celeron 1,7 Ghz, Asrock M22A, RAM 512 MB, Harddisk Seagate 20 GB. Komputer itu saat ini masih hidup walau sudah sempat ganti motherboard karena hangus. Anak saya yang paling besar masih menggunakannya untuk main Game, sementara saya menggunakan Laptop Acer Aspire 2920z yang saya beli pada bulan Oktober 2008.

Internet Vitae

Mengenal internet pertama kali sesaat setelah memiliki komputer pada tahun 1999. Beberapa bulan hanya dilalui untuk browsing sampai akhirnya bergabung dengan milis Komputek pada tahun 2000. Di milis inilah saya mengenal lebih jauh tentang dunia internet dan teknologi informasi secara umum. Pada tahun 2001 saya bergabung dengan milis mailplus yang kemudian diikuti oleh beberapa milis yang lain. Pada tanggal 5 Oktober 2002, saya mendirikan milis dokter umum yang sampai saat ini sudah memiliki anggota lebih dari 4000 imel. Setelah sukses dengan milis dokter umum, selanjutnya pada tanggal 4 Juli 2004 saya mendirikan milis seksologi yang saat ini sudah memiliki anggota lebih dari 900 imel. Pada bulan Januari 2008, saya mendirikan Forum Kesehatan Medisiana untuk menampung mereka mereka yang suka berkonsultasi di bidang kesehatan melalui forum.

Blog Vitae

Mengenal blog pertama kali pada bulan Agustus 2004 berdasarkan thread yang ada di milis. Penasaran dengan blog akhirnya membuat saya membangun sebuah blog di blogspot. Dari informasi milis pula saya mengetahui tentang WordPress yang selanjutnya membuat saya memindahkan blog saya kesana. Pada awalnya blog saya hanya berisi coretan coretan yang nggak penting dan sampat vakum beberapa bulan sampai akhirnya pada awal 2007 atas ajakan teman saya kembali serius ngeblog. Beberapa tulisan serius saya posting dan ternyata tanggapan pembaca luar biasa sehingga saya memutuskan untuk lebih serius ngeblog dengan menyewa domain dan hosting sendiri pada bulan Mei 2007.

SUMMARY
Nama : dr. I Made Cock Wirawan, S.Ked
Nickname : dekock, imcw, imcw06
Tmp/Tgl Lahir : Denpasar, 29 Juli 1976
Alamat : Jl. Batur Sari Gang VII/12X Sanur, Denpasar, Bali 80228
Mobile : 087761169869
Email : imcw06[at]gmail.com, blogdokter[at]gmail.com

ALAMAT PRAKTEK
Resimen Induk Kodam IX/Udayana
Jl. Tendean, Kediri, Tabanan, Bali.

DONASI
Bagi yang merasa terbantu dengan isi dari blog ini dan ingin
memberikan donasi untuk kemajuan dan pengembangan blog ini
silakan catat data berikut :

Bank : Bank Permata Cabang Dewi Sartika Denpasar
Nomor Acc. : 5810185998
A.n : I Made Cock Wirawan

Bank : Bank Mandiri Cabang Teuku Umar Denpasar
Nomor Acc : 1450006946814
A.n : I Made Cock Wirawan

Atau bisa juga dengan mengklik tombol di bawah ini :

Dibaca sebanyak 2813 kali. Terima kasih.

  • You Avatar
    Blog Ini Ditulis Oleh Seorang Dokter Yang Kebetulan Suka Ngeblog dan Berteman.
  • Klik VSI Yusuf Mansur

  • Tulisan Terbaru

  • Arsip

  • Kategori

  • Berlangganan Artikel

    Tulis Email Anda


    Preview | Powered by FeedBlitz
  • Konsultasi Online